Hujan Meteor 28 July 2021

Hujan Meteor 28 July- Ahli Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Memberitahukan kepada semua masyarakat dapat melihat hujan meteor yang tepatnya di 28 july 2021, Nama dari meteor tersebut ialah Alfa Capricornid dan Delta Aquarid.

Lapan menjelaskan terjadinya puncak hujan meteor ini akan terjadi 28 July pukul 19.45 WIB/WITA/WIT dari arah Timur-Tenggara hingga 29 July pukul 05.30 WIB/WITA/WIT dari arah Barat-Barat Daya. Meteor Alfa Capricornid dan Delta Aquarid ini berasalah dari sisa debu komet 169P/NEAT.

Hujan Meteor 28 July 2021

Hujan Meteor Alfa Capricornid

Meteor Alfa yang ukurannya lebih kecil dari meteor Delta Aquarid ini memiliki partikel komet dan bit dari asteroid yang rusak di luar angkasa. Ketika komet tersebut melintasi matahari dan menyebabkan debu yang mereka keluarkan dari komet tersebut.

Meteor jatuh ini juga disaksikan oleh para pemain judi di agen joker123 terpercaya saat sedang berkemah disekitar hutan Belgium. Keindahan yang sempat ingin diabadikan oleh seorang pemuda disana tidak sempat karena jatuhnya meteor sangatlah cepat.

Meteor Delta Aquarid 28 July

Delta Aquarid yang biasa ukurannya lebih panjang dan agak sedikit lebih lambat, biasa Meteor Delta Aquarid dapat anda lihat setiap tahun di sekitar bulan July dan bulan Agustus. Meteor-meteor yang seringkali kita lihat ini di langin adalah sebuah debu yang di hasilkan oleh sebuah komet yang melintas di dekat matahari. Dan Meteor Delta Aquarid juga sedikit lebih redup ketimbang meteor lainnya.

Sejarah Komet

Setiap tahun Bumi akan di perlihatkan debu atau pun komet yang akan melintas dari atas bumi kita, Kejadian ini adalah sebuah keindahan fenomena alam semesta.Dahulu Indonesia juga pernah di perlihatkan Komet yang sangat jelas dan paling terang terjadi pada tahun 1965 abad ke-20.

Komet ini bahkan lebih terang 10 kali dari bulan purnama, ketika pada siang hari jika kalian ingin melihat komet tersebut caranya sangat gampang, Tutup cahaya matahari dengan tangan anda, maka komet tersebut akan terlihat dengan mata anda. biasa ciri-ciri komet memilki ekor yang bengkok atau panjang seperti mengikuti kepala komet tersebut. Seorang astronom mengatakan analisa spektral dari ekor komet tesebut mengandung gas yang sangat mematikan yang di namakan cyanogen. Dan ahli meteorlogi menyebut komet ini dengan sebutan Ikeya-Seki.