Elon Musk sindir Jeff Bezos Sering Melakukan Lobi

Persaingan bisnis pesawat Antariksa antara SpaceX yang dimiliki Elon Musk & Blue Origin yang dimiliki Jeff Bezos memang terliaht sangat sengit. Kedua perusahaan persawat Antariksa tersebut memang saling menciptakan pesawat untuk mendarat ke Bulan.

Awalnya SpaceX & Blue Origin diperkirakan akan dikontrak bersamaan oleh lembaga NASA. Namun ternyata ada pemotongan dana sebesar 50%, sehingga NASA tidak bisa mengadakan kontrak dengan 2 perusahaan tersebut. Dan NASA memilih membuat kontrak bersama SpaceX.

Elon Musk sindir Jeff Bezos Sering Melakukan Lobi

Keputusan yang dibuat NASA membuat Jeff Bezos merasa kecewa, nama perusahaan Blue Origin tersebut masih berupaya untuk melakukan lobi. Terlalu jelas melakukan lobi kepada Kantor Akuntabilitas Pemerintah. Membuat Elon Musk menyindir Jeff Bezos terlalu memaksakan lobi yang dilakukan.

Elon Musk berkomentar kalau SpaceX jelas lebih unggul, karena sudah berpengalaman lama dalam meluncurkan roket ke orbit. Meski demikian Jeff Bezos semakin sengit dan melakukan lobi lebih keras lagi. Bahkan Bezos mau menyediakan dana USD 2 miliar seandainya NASA mengikutsertakan perusahaannya itu dalam proyek ke Bulan.

Baca Juga: Hujan Meteor 28 July 2021

Jeff Bezos Siap Menyediakan NASA Dana USD 2 Miliar

Lobi yang dilakukan perusahaan Bezos untuk perusahaan dengan Blue Origin-nya tersebut terus berlanjut. Seakan ingin memberikan tawaran menarik agar NASA ingin mencoba melakukan kontrak dengan Blue Origin Jeff Bezos sampai menyatakan akan menydiakan dana sebesar USD 2 Miliar.

Jeff Bezos Siap Menyediakan NASA Dana USD 2 Miliar

“Jika melobi dan pengacara bisa membuat ke orbit, Bezos saat ini sudah ada di Pluto” (sindir Elon Musk pada akun twitter nya). Namun tidak ada tanggapan dari Jeff Bezos sendiri mengenai cuitan yang diarahkan kepada perusahaan nya tersebut.

Bahkan Elon Musk juga menambahkan, rencana untuk mengembangkan pesawat luar angkasa Starship dan membangun sistem pendaratan manusia ke Bulan yang rencananya dilakukan di 2024 sudah hampir selesai. Jadi akan percuma bagi Blue Origin untuk terus melakukan lobi kepada NASA.

Blue Origin juga membagikan infografis yang menyebut roket Starship milik SpaceX beresiko. Oleh sebab itu Blue Origin seharusnya masuk untuk bisa memadukan pesawat antariksa menjadi lebih canggih dan aman (jelas Bezos)